BAB di Tepi Sungai, Seorang Nenek Digigit Buaya

  • Share
BAB di Tepi Sungai, Seorang Nenek Digigit Buaya
Ilustrasi buaya. Foto: Pixabay

Gardaanimalia.com – Bahriah (74) asal Kalimantan Tengah digigit seekor buaya pada Jumat (1/1/2021) di tepi Sungai Mentawa, Sampit, Kotawaringin Timur. Tangan kirinya putus akibat gigitan dari predator air ini.

Menurut kesaksian dari Zulkifli, cucu korban, peristiwa ini terjadi sekitar jam 23.30 WIB. Saat itu neneknya ingin bilas setelah buang air besar di jamban yang berada di tepi sungai dekat dermaga Desa Pelangsian. Saat mengulurkan tangan kirinya ke air, tiba-tiba seekor buaya mengigit tangannya.

Zulkifli memaparkan bahwa sang nenek dan buaya tersebut sempat saling tarik menarik. Karena terhalang oleh kayu, tubuh Bahrian dapat tertahan dan tidak jatuh ke air.

“Selain tangan kiri putus, kaki nenek saya patah. Saat ini beliau masih dirawat di RSUD dr Murjani Sampit,” kata Zulkifli, dikutip dari laman Antaranews.com, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Temukan 2 Anak Beruang Madu, Warga Langsung Lapor BKSDA

Kabis Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan, menyampaikan dalam keterangan tertulis bahwa pada saat kejadian, kondisi air sedang pasang.

BAB di Tepi Sungai, Seorang Nenek Digigit Buaya
Bahriah (74) asal Kalimantan Tengah yang digigit buaya. Foto: Detik News

“Tangan kiri korban disambar dan digigit oleh buaya. Kemudian, korban berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar oleh tetangganya dan tetangganya mendatangi suara korban, dan langsung memapah korban untuk dibaringkan di atas dermaga,” paparnya.

Dalam keterangan yang sama, Hendra juga mengatakan bahwa kepolisian akan segera berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mencegah kejadian serupa.

“Kami terus berkoordinasi dengan BKSDA soal konflik menusia dengan satwa liar ini agar ke depan dapat meminimalisir konflik,” ungkap Hendra.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments