FAQ

Frequently Asked Question (FAQ)

Pembela Satwa Liar adalah sekumpulan sukarelawan dari berbagai kalangan yang terdiri dari pengurus dan kontributor yang secara kolektif melakukan berbagai upaya pembelaan hak-hak satwa liar melalui tugas-tugas yang dilakukan. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada halaman Tentang Kami dan Tugas Kontributor.
Untuk menjadi kontributor cukup mengisi formulir telah disediakan, kemudian tunggu konfirmasi dari pengurus. Sebelum mengisi formulir, pastikan Anda tidak memelihara satwa dilindungi dan memiliki komitmen menegakkan keadilan pada satwa liar dan akan memperjuangkan pelindungannya.
Anda harus melakukan konfirmasi ulang dengan menyatakan kesediaan dan memahami seputar tugas yang akan dilakukan. Masa orientasi ini diperlukan agar Anda memahami prosedur dan gambaran tugas yang akan dikerjakan. Apabila masih belum mengerti, silahkan hubungi pengurus untuk memperoleh jawaban lebih lanjut.
Silahkan klik link https://gardaanimalia.com/tugas-kontributor untuk mengetahui rincian tugas. Tugas yang tertera di dalam link tersebut hanya sebagai gambaran.
Anda dapat menentukan jika hanya ingin satu bidang peminatan saja, dan terbuka apabila menginginkan penambahan pada bidang peminatan lain.
Kontributor dapat mengerjakan dari mana dan kapan saja. Sangat fleksibel, semua disesuaikan dengan kemampuan, kesediaan dan kebutuhan.
Sementara ini kontributor bersifat sukarela, jadi tidak ada imbalan materil secara langsung. Akan tetapi pengurus dapat mefasilitasi peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan sejenisnya. Biaya operasional pada saat liputan lapangan akan disediakan oleh pengurus.