Lagi! Seekor Buaya Ditembak Mati Oleh Warga

  • Share
Lagi! Seekor Buaya Ditembak Mati Oleh Warga
Buaya yang ditembak mati di Sumsel. Foto: Detik

Gardaanimalia.com – Seekor buaya kembali mati akibat dibunuh oleh warga. Seperti dikutip dari laman Detik, seorang warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan, bernama Sarjoni mengaku terpaksa menembak buaya tersebut.

Sarjoni menembak binatang buas itu pada Sabtu (20/2/2021) malam di danau yang berada di dekat rumahnya di daerah Nikan Jaya, Lubuklinggau Timur I.

Menurut pengakuannya, aksi ini ia lakukan karena buaya sudah meresahkan warga.

“Saya dengan berat hati terpaksa harus menembak mati buaya itu karena sudah sering memakan ternak dan membuat resah warga sekitar,” ungkapnya.

Sarjoni memaparkan buaya yang panjangnya kurang lebih dua meter itu muncul di permukaan air. Lalu, ada tetangganya yang melihat dan memanggil Sarjoni untuk membawa senapan angin.

Baca juga: BBKSDA NTT Selamatkan 65 Jalak Tunggir Merah dari Penyelundupan

“Kami lihat kepalanya ada di permukaan air, tapi badannya masih di dalam. Langsung saya tembak kepalanya tembus dan langsung mati,” kata Sarjoni.

Sementara pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan belum bisa memberikan kepastian terkait jenis buaya yang ditembak oleh warga itu.

“Saat ini kita belum bisa memastikan. Kalau memang buaya muara, sudah jelas itu termasuk satwa yang dilindungi,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumsel, Martialis Puspito.

Martialis menambahkan timnya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan dan mengidentifikasi buaya yang ditembak mati tersebut.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments