Pekerja KSPN di Loh Buaya Terluka Akibat Diserang Komodo

  • Share
Pekerja KSPN di Loh Buaya Terluka Akibat Diserang Komodo
Ilustrasi komodo. Foto: BOPLBF

Gardaanimalia.com – Kabar terbaru dari proyek pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Loh Buaya, Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pada hari Rabu (9/12/2020), seorang pekerja bernama Elias Agas (46) diserang oleh seekor komodo.

Menurut keterangan Seksi Pengamanan Pulau Rinca Kawasan Taman Nasional Komodo, Julius Buki, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Kaki kiri serta tangannya mengalami luka sobek karena gigitan dari Komodo. Beruntung korban dapat segera dievakuasi.

Baca juga: Jual Burung Berkicau, Seorang Pria Asal Gresik Dituntut 1 Tahun Penjara

“Begitu mendapat informasi tersebut rekan-rekan petugas jagawana dari Balai TNK yang ada di lokasi langsung berhasil mengevakuasi korban. Korban yang mengalami luka sobek di beberapa bagian tubuhnya, kemudian dievakuasi ke Labuanbajo mengunakan speedboat TNK untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” papar Julius dikutip dari laman MediaIndonesia.com, Kamis (10/12/2020).

Serangan ini terjadi ketika korban tengah bekerja. Kejadiannya berlangsung sekitar jam 15.15 WITA.

Sebelumnya, proyek pembangunan KSPN ini banyak dikecam oleh berbagai pihak. Bahkan, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat juga ikut mengecam pembangunan besar-besara di kawasan Taman Nasional Komodo. Pembangunan KSPN dikhawatirkan dapat merusak habitat satu-satunya untuk kadal purba ini.

BACA JUGA:
Bantu Jual Komodo Lewat Rekening Bersama, Rizky Dituntut 3 Tahun Penjara
  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments