Tiga Harimau Sumatera Terekam Kamera, BKSDA Pasang Box Trap

  • Share
Gambar tangkapan layar munculnya harimau sumatera di permukiman warga pada Minggu sore (7/11). | Foto: Aceh Tribunnews
Gambar tangkapan layar munculnya harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di permukiman warga pada Minggu sore (7/11). | Foto: Aceh Tribunnews

Gardaanimalia.com – Ada tiga ekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan turun ke pemukiman di desa Paton Bili, Kecamatan Trumon tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu sore (7/11) tersebut sempat diabadikan oleh warga yang melintas dan kini video yang merekam tiga ekor harimau tersebut telah beredar luas di grup WhatsApp.

Berdasarkan informasi, pada Minggu malam, masyarakat Panton Bili melakukan ronda malam untuk berjaga-jaga dari ancaman satwa dilindungi tersebut, dikutip dari serambinews.com.

Kepala Seksi Wilayah II Subulussalam Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Hadi Sofyan membenarkan adanya tiga harimau yang terdiri dari seekor induk dan 2 ekor anaknya.

Hadi Sofyan juga memaparkan bahwa BKSDA saat ini telah memasang box trap atau kandang jebakan di sekitar lokasi. “Benar bang, Tim BKSDA sudah memasang box trap di sekitar lokasi tersebut,” ungkap Hadi Sofyan.

Turunnya harimau sumatera ke permukiman ini bukan pertama kali terjadi. Diketahui sebelumnya, harimau sumatera juga dilaporkan turun ke permukiman dan memangsa ternak warga.

Empat ekor kambing ditemukan mati dalam peristiwa yang terjadi pada 30 Oktober 2021 yang lalu tersebut.

 

BACA JUGA:
Bayi Dugong Penuh Luka Dievakuasi ke Pantai Tongaci
  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments