Dua Anak Kucing Kuwuk Diserahkan ke BBKSDA Sumut

  • Share
Dua ekor anak kucing kuwuk diserahkan ke BBKSDA Sumatera Utara. | Foto: Antara/HO-BBKSDA Sumut
Dua ekor anak kucing kuwuk diserahkan ke BBKSDA Sumatera Utara. | Foto: Antara/HO-BBKSDA Sumut

Gardaanimalia.com – Sepasang anak kucing kuwuk (Prionailurus bengalensis) diterima oleh petugas BBKSDA Sumatera Utara yang diketahui berasal dari seorang warga, Muhammad Prayudi, Selasa, (2/11).

“Sepasang kucing kuwuk tersebut dibeli kurang lebih satu bulan yang lalu oleh Prayudi di Kota Binjai, Sumatera Utara,” ujar Humas BBKSDA Sumatera Utara Andoko Hidayat, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11).

Mulanya, Prayudi mengaku tidak mengetahui perihal kucing yang dipeliharanya merupakan satwa dilindungi oleh Undang-Undang Indonesia.

Namun setelah ke klinik hewan dalam rangka membawa salah satu kucingnya yang mengalami pincang kaki, ia diberi tahu oleh sang dokter bahwa kucing tersebut merupakan satwa langka.

Andoko mengatakan bahwa setelah itu Prayudi langsung menyerahkan sepasang kucingnya ke kantor BBKSDA Sumatera Utara.

Sepasang kucing itupun diketahui memiliki jenis kelamin jantan dan betina. Dan saat ini keduanya telah dievakuasi ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) yang terletak di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang untuk dilakukan perawatan.

Selanjutnya, tim medis akan memastikan layak tidaknya si kucing untuk dilepasliarkan kembali ke habitat asal.

Pun diketahui bahwa kucing kuwuk tersebut diperkirakan berusia sekitar dua bulan, dan salah satu di antaranya mengalami patah tulang di paha kanan atas dan patah tulang pada kaki kiri, sedangkan satu lainnya dalam kondisi yang sehat.

BACA JUGA:
Diduga Tertabrak Kendaraan, Kucing Kuwuk Ditemukan Mati di Jalanan
  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments