Berita  

Harimau Sumatera Dilaporkan Memangsa Anjing di Agam

Harimau Sumatera Dilaporkan Memangsa Anjing di Agam
Ilustrasi harimau sumatera. Foto: KLHK

Gardaanimalia.com – Seekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan muncul dan memangsa seekor anjing peliharaan milik warga bernama Amir Hamzah. Peristiwa ini terjadi di Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Kepala Resort BKSDA Resort Agam, Ade Putra.

“Kemarin, Jumat (23/4/2021), sekitar pukul 15.00 WIB kembali masuk laporan adanya anjing warga dimangsa satwa liar,” ucapnya pada Sabtu (24/4/2021).

Ade memaparkan pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Di sana, petugas menemukan jejak harimau sumatera. Berdasarkan keterangan warga, peristiwa anjing dimangsa harimau sudah terjadi tiga hari sebelumnya. Namun, warga baru melaporkan pada hari Jumat.

Baca juga: Hiu Tutul Berbobot 5 Kuintal Ditemukan Mati di Pantai Kepanjen

Sebelumnya, pada pertengahan bulan April tepatnya pada 16 April 2021, konflik harimau juga terjadi di wilayah yang sama. Saat itu, ada dua kerbau milik warga yang menjadi mangsa harimau sumatera. Satu di antara kerbau tersebut mati.

Pihak BKSDA sudah memasang perangkap semenjak konflik pertama tersebut. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil, satwa dengan nama ilmiah Panthera tigris sumatrae tersebut belum berhasil masuk ke perangkap.

BACA JUGA:
5 Pelaku Jaringan Perdagangan Satwa Dilindungi Negara Beraksi di Media Sosial
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments