Berita  

Harimau Sumatera Dilaporkan Muncul di Sekitar Kampung Teluk Lanus, Riau

Harimau Sumatera Dilaporkan Muncul di Sekitar Kampung Teluk Lanus, Riau
Harimau sumatera di Kampung Teluk Lanus. Foto: Suarariau

Gardaanimalia.com – Warga Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, dikejutkan dengan kemunculan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) ke pemukiman warga. Penduduk ketakutan lantaran suara harimau terdengar sangat dekat tempat tinggal mereka.

Dilansir dari Riauonline.co.id, warga merasa panik karena suara satwa liar itu diperkirakan hanya berjarak sekitar 200 meter dari tempat tinggal warga. Tidak hanya satu orang, ada beberapa warga yang mendengar suara harimau mengaung sekitar jam 20.00 WIB.

“Kan dekat itu. Tentu warga panik”, ungkap salah satu warga.

Baca juga: BKSDA Sulut dan Balai Karantina Pertanian Manado Translokasi 107 Satwa

Menurut catatan, ini bukan kali pertama harimau muncul di sekitar pemukiman warga. Pada bulan April 2021 lalu, ada harimau yang memangsa seekor ayam milik salah satu warga. Kemudian, pada 25 Juni 2021 silam, warga menemukan seekor kambing yang mati akibat dimangsa oleh kucing besar itu.

Tiga orang warga kampung yang sempat melihat harimau itu juga mengaku sempat mengalami trauma karena bertemu satwa dilindungi itu. Saat ini pemerintah kampung Teluk Lanus berharap agar pihak-pihak yang berwajib dapat mengamankan harimau yang sering muncul di daerah tersebut.

“Kita berharap pihak terkait mengevakuasi harimau itu ke hutan atau ke kebun binatang supaya warga kami tenang beraktifitas,” ungkap salah seorang pemerintah kampung Teluk Lanus.

BACA JUGA:
Perburuan Satwa Liar Ancam Ekosistem dan Keanekaragaman Hayati di Indonesia
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments