Berita  

3 Buaya Muncul di Parit Bilal, Satu Ekor Sudah Ditangkap

3 Buaya Muncul di Parit Bilal, Satu Ekor Sudah Ditangkap
Buaya muara yang ditangkap di Jambi. Foto: Tribun Jambi

Gardaanimalia.com – Seekor buaya muara (Crocodylus porosus) ditangkap di Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Kapolres Tanjabba, AKBP Guntur Saputro, mengatakan ada tiga buaya yang muncul sejak 14 Mei 2021 silam. Namun, hanya ada satu buaya yang berhasil ditangkap dan dievakuasi pada Senin (17/5/2021).

“Terpantau ada dua yang kembali ke Sungai Pengabuan sementara yang satunya masih di aliran parit,” terang Guntur.

Buaya yang ada di parit itulah yang kemudian ditangkap dan dievakuasi oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

Baca juga: Ternak Warga Hilang Tanpa Jejak, BKSDA Aceh Pasang Kamera Trap

Sebelumnya, kemunculan tiga buaya besar itu sempat menghebohkan warga. Ada yang sempat merekam keberadaan buaya itu dalam sebuah video. Menurut pengakuan warga yang mengambil video itu, buaya yang ia lihat panjangnya kurang lebih lima meter.

Guntur memamparkan pihaknya mendapat laporan bahwa ternak warga ada yang dimangsa oleh buaya. Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati. Terlebih lagi, masih ada dua ekor buaya yang berada di Sungai Pengabuan. Tidak dapat dipastikan apakah buaya itu akan muncul di parit lagi atau tidak.

“Kita imbau juga untuk orang tua awasi anak-anaknya. Jangan sampai main ke pinggir parit,” imbuhnya.

BACA JUGA:
Dijaring Sejumlah Nelayan, Buaya Muara Dipindahkan ke Kantor BKSDA
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments